Penetapan Agen Perubahan Dan Role Model Di Puslit Oseanografi LIPI


Seluruh  pejabat  stuktural, ketua kelompok penelitian dan nakhoda Kapal Riset Baruna Jaya VIII di lingkungan Pusat Penelitian Oseanografi LIPI ditetapkan sebagai agen perubahan untuk menuju ke arah yang lebik baik.  Penetapan ini dilakukan dalam acara silaturahim seluruh pegawai Pusat Penelitian Oseanografi LIPI jelang bulan suci Ramadhan 1439 H yang dihadiri oleh Deputi Ilmu Pengetahuan Kebumian (IPK) Dr. Zainal  Arifin senin lalu (13/5/18).

Pejabat yang ditetapkan sebagai Agen Perubahan yakni Kepala Pusat  Penelitian Oseanografi, Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Bidang Pengelolaan dan Diseminasi Hasil Penelitian, kepala BIdang Sarana Penelitian, Kepala Sub Bidang Diseminasi dan Kerjasama, Kepala Sub BIdang Pengelolaan Hasil Penelitian, Kepala Subid Peralatan Penelitian, Kepala Sub Bidang Sarana Teknis, Kepala Sub Bagian Keuangan, Kepala Sub Bagian Umum, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Kepala Kelompok Penelitian, Nakhoda Kapal Riset Baruna Jaya VIII.


Tugas Agen Perubahan Zona Integritas yaitu pertama, sebagai katalis, bertugas memberikan keyakinan kepada seluruh pegawai di lingkungan unit kerjanya masing masing tentang pentingnya perubahan unit kerja menuju ke arah unit kerja yang lebih baik.

Kedua  sebagai penggerak perubahan, bertugas mendorong dan menggerakan pegawai untuk ikut berpartisipasi dalam perubahan menuju ke arah unit kerja yang lebih baik.

Ketiga sebagai pemberi solusi, bertugas memberikan alternative solusi kepada para pegawai atau pimpinan di lingkungan unit kerja yang menghadapi kendala dalam proses berjalannya perubahan unit kerja menuju unit kerja yang lebih baik.

Keempat, sebagai mediator, bertugas membantu memperlancar proses perubahan, terutama menyelesaikan masalah yang muncul dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dan membina hubungan antara pihak  pihak yang ada di dalam dan pihak di luar unit kerja terkait dengan proses perubahan.

Kelima, sebagai penghubung, bertugas menghubung komunikasi dua arah  antara para pegawai di lingkungan unit kerja nya dengan para pengambil keputusan. 

Sementara itu, Role Model  pegawai yang disiplin dalam kehadiran  yakni  Perus Bondar, Daniel Putra Pardamean Mbarep, Arief Rachman, Rizkie Satriya Utama, Deny Yogaswara,Salam Tarigan, Suparmo dan Mudi Setiabudi.  (Meifina,Pranata Humas Muda)

 

e - Jurnal
Sistem Informasi
Repository Publikasi Terbitan P2O - LIPI
Kolom Dr. Anugerah Nontji

Pusat Penelitian Oseanografi - LIPI

Jl. Pasir Putih I, Ancol Timur, Jakarta 14430
Telp. 021 - 64713850
Fax. 021 - 64711948
E-mail kontak: humas.oseanografi@mail.lipi.go.id

Copyright@2017 Pusat Penelitian Oseanografi LIPI