Peneliti Puslit Oseanografi LIPI Bahas Perubahan Iklim Di Event Social Good Summit


Pada 26 November 2019, peneliti Pusat Penelitian Oseanografi LIPI, Intan Suci Nurhati hadir pada Social Good Summit (SGS)  bertempat di Perpustkaan Nasional.  Event diadakan oleh UNDP bekerjasama dengan katadata.co.id. Social good summit adalah dialog pemuda tahunan UNDP yang menampilkan pemimpin nasional, pembuat perubahan dan suara suara berpengaruh untuk menghasilkan dialog yang konstruktif

Event tahun ini fokus pada ancaman perubahan iklim.  Kami hanya memiliki satu planet,  it’s up to you to stop it.. Social good summit terdiri dari 4 panel, pertama membahas krisis iklim,  laut dan hutan kita, kedua yaitu krisis iklim dan penanganan limbah, topik ketiga yaitu krisis iklim dan gender,  dan keempat tentang krisis iklim dan pemuda.

Peneliti. Puslit Oseanografi LIPI Intan Suci Nurhati menjadi pembicara pada panel pertama. Intan memaparkan “Perubahan iklim adalah tanggung jawab semua orang. Tiap orang harus tahu apa yang harus dilakukan” ujar Intan.  Dijelaskan oleh Intan,  tiap orang dapat berbuat untuk mengatasi perubahan iklim seperti  menggunakan AC seperlunya, membiasakan memakai angkutan umum, memghemat pemakaian listrik, membatasi penggunaan kertas, menghemat penggunaan kantong plastik.

Pada diskusi iklim laut dan hutan kita, menghadirkan pembicara peneliti perubahan iklim dari Pusat Penelitian oseanografi, Intan Suci  Nurhati. Selain itu Deputi Bidang kordinasi SDM,  IPTEK dan budaya maritim,  Kementrian Kordinator Maritim dan Investasi, Safri Burhanuddin, serta  Technical Advisor UNDP, Abdul Situmorang,  dan penggagas organisasi nirlaba Hutan Alam. Dan Lingkungan Aceh ( HAKA)  yaitu Farwiza Farhan (mfn)

 

e - Jurnal
Sistem Informasi
Repository Publikasi Terbitan P2O - LIPI
Kolom Dr. Anugerah Nontji

Pusat Penelitian Oseanografi - LIPI

Jl. Pasir Putih I, Ancol Timur, Jakarta 14430
Telp. 021 - 64713850
Fax. 021 - 64711948
E-mail kontak: humas.oseanografi@mail.lipi.go.id

Copyright@2017 Pusat Penelitian Oseanografi LIPI