Pusat Penelitian Oseanografi LIPI Gelar Workshop Rencana Ekspedisi Lengguru


Pada 27 November 2019, Pusat  Penelitian Oseanografi  bekerjasama dengan Institut de Recherche pour la Developpement  (IRD) Perancis,  gelar workshop hasil penelitian  Lengguru, yang membahas penelitian  yang telah dilaksanakan sejak 2012 , dan akan dilaksanakan pada 2019 di Papua Barat.

Dalam sambutannya  Kepala Pusat Penelitian Oseanografi LIPI mengungkapkan ,  “  sebagai  Pimpinan Pusat Penelitian Oseanografi, saya   menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dan kerja keras yang dilakukan tim Lengguru sejak tahun 2012, sehingga  Proyek Penelitian Lengguru   dapat terlaksana dan memiliki hasil penelitian yang signifikan dan telah dipublikasikan”  ujar Augy. Augy  mengharapkan ada kelanjutan dari kerjasama  ini terutama dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Diungkapkan oleh Kadarusman, peneliti  Kementrian Kelautan dan Perikanan , “ Untuk tahun 2019, ekspedisi  Lengguru akan  dilaksanakan oleh 20 peneliti, 11 institusi dan ada 5 grup biota yang akan jadi obyek penelitian.

Ekspedisi Lengguru penting karena berlokasi di persimpangan biogeografi . Terletak diantara dua samudera. Terdapat  beberapa data biologi . Serta lokasi penelitian di Papua  Barat yang terkenal secara geografis

Pelaksana penelitian yaitu Indra Bayu Vimono  dari Pusat Penelitian Oseanografi LIPI, Laurent Pouyaud  dan Regis Hoede dari IRD Perancis dan Kadarusman dan Amir Suruwaky dari Kementrian Kelautan dan Perikanan

 

e - Jurnal
Sistem Informasi
Repository Publikasi Terbitan P2O - LIPI
Kolom Dr. Anugerah Nontji

Pusat Penelitian Oseanografi - LIPI

Jl. Pasir Putih I, Ancol Timur, Jakarta 14430
Telp. 021 - 64713850
Fax. 021 - 64711948
E-mail kontak: humas.oseanografi@mail.lipi.go.id

Copyright@2017 Pusat Penelitian Oseanografi LIPI